Selasa, Juli 13, 2010

Senang Sekaligus Sedih :)(


"Satu kaki gue ingin mulai melangkah, tapi kaki lain rasanya ingin bertahan di sini. Stuck di sini dan yah.. seperti ini saja. Ada di sini bersama orang-orang yang gue sayang, zona aman gue.."

Tapi kalo gini terus gue nggak akan maju-maju kan..? Coba gue merenung, berpikir, menelaah kembali apa tujuan gue mengambil keputusan buat ikut AFS. Coba-coba..? Iseng..? Yah ngga bisa dibilang gitu juga sih. Mungkin juga karena bokap gue seorang returnee (alumni) AFS juga jadi gue termotivasi denger pengalaman beliau yang manfaatnya terasa sampe sekarang. Walau gue sempet takut juga karena di sana bakal sendirian.. Gue masih inget doa gue waktu itu, "Ya Allah, kalau memang pergi jalan yang terbaik.. mudahkan jalan saya.."

Well, and here I am. Inget banget dulu masih masa-masa H2C nunggu surat putih berlogo "Bina Antarbudaya". Can't believe kalo gue sekarang udah di akhir masa penantian gue. Jadwal udah diberikan, dan segala sesuatu rasanya terasa hectic kareena waktu yang larinya ngebut. Packing heboh. Keluarga dan temen-temen udah nanya-nanyain farewell. How do i feel? Masih speecchless. Gue seneng, BANGET. Mau nangis saking senengnya. Tapi gue juga sedih melihat kenyataan temen-temen gue ada yang ngga pergi.. Temen-temen yang udah berusaha sejauh ini.. Mungkin gue ngga akan pernah ngerti perasaan mereka tapi gue tau Allah tau yang terbaik.. Cheer up yaa teman-teman! Gue cuma bisa bilang gue sayang kaliaaann.. :) Buat adik-adik yang lagi nunggu surat tahap 3, semangat yaa! ;)

Huhu rasanya kurang waktu buat sama-sama mama, papa, Ufal dulu.. Udah deket-deket hari H gini gue jadi males ke mana-mana, bawaannya homesick duluan :p apalagi denger lagu Home sama Leaving on a Jet Plane huhu.. Satu hal yang gue sadari dengan membuka mata gue lebar-lebar adalah ternyata banyak sekali yang sayang dan peduli sama gue.. menghargai gue for everything I am. :) Masa depan gue terbentang cerah and TOTALLY MINE! Keluarga dan temen-temen gue ngga sebanding dengan apapun! Gue bener-bener bersyukur punya kalian semuaa.. :)

Rasanya kalau gue mau mengucap syukur ngga akan ada habisnya.. Se-ngga-akan-habisnya kasih sayang Allah :) tapi gue berterima kasih yang tiada terhingga untuk kedua orangtua gue dan adik gue, harta termahal gue, gue janji akan selalu melakukan yang terbaik untuk kalian.. Juga temen-temen gue yang selalu ada, terima kasih buat membuat gue merasa "ada" dan "dibutuhkan".. :) Buat guru-guru gue dan semua pihak pokoknyaa.. Buat yang bilang gue cewek "beda", tegas dan punya pendirian, terima kasih. :)

Haha udahan ah jadi melankolis gini, thanks to thanks to-nya ntar deh kalo udah bener-bener berangkat. :)
Sekali lagi minta doanya yaa semoga semua lancar..

Gue ingin berangkat dengan mengucapkan selamat tinggal pada masa lalu, dan sekembalinya dari sana.. senyum dengan membawa sejuta pengalaman baru (bukan berat badan baru yang melebar ke samping pastinya hahah --"). Ngga selalu senang emang, yah namanya juga hidup di dunia bukan surga hehe. :p

"Goodbye my past, welcome my bright future.. Hope this is the first step for a new beginning!"

Oh ya, kenapa semua cerita tentang AFS gue kemaren-kemaren gue masukin ke label "masa depan dan cita-cita", itu karena gue ngerasa ngga afdol aja nulis label AFS kalo gue belum bener-bener dapet kepastian berangkat. Semoga benar-benar berangkat yaa Agustus nanti! Amiin. Ciao! :D

AB

0 comments:

Posting Komentar