Senin, Agustus 23, 2010

What Shocking Me (part. 2)


Nih lanjutannya..

14. Is that.. proposal or something..?
Waktu arrival orientation gue ditanyain sama Natasha, roommate gue dari Thai, soal cowok. Awalnya gue nggak engeh kenapa tiba-tiba dia ngomong soal cowok, tunangan, bla bla bla.. Gue baru baru sadar pas dia nunjuk cincin di jari manis kiri gue. Ya spontan aja gue ngakak! "Nooo, this is from my mother!" :p Waktu liburan ke SC gue ditanya lagi sama Anthony. Haha dasar! Gara-gara pake cincin aja jadi dikira udah tunangan! -.-
Ternyata di sini kalo pake cincin (apalagi emas terus ada matanya) di jari manis kiri emang indikasinya ke situ.. Alhasil cincin gue nggak gue pake deh, daripada ditanya-tanya terus! Kan males juga kalo mesti ngejelasin berulang kali..

15. Ternyata G4UL nggak cuma di Indonesia!
Yap! Waktu di jalan balik dari Myrtle Beach gue nemuin menu dengan tulisan gaul di sebuah resto. Hahaha ternyata alay merajalela yah.. :p

16. Sopan-santun bukan berarti basa-basi
Yaa, di sini saya belajar buat mengutarakan kemauan dengan jelas. Mau ya bilang aja mau.. nggak ya bilang aja nggak.. kalo di Indonesia kan kita suka nggak enakan sama orang. Di sini mah cuek-cuek aja.. Asal tetep sopan, emang lebih to the point daripada basa-basi! :p Kaya beberapa hari yang lalu waktu saya main ke rumah tetangga saya, dia mau dinner, dia bilang mau dinner tapi saya nggak diajak. :p Yap, kalo di Indo kan empunya rumah suka heboh sebdiri kalo ada tamu pas jam makan. mau makan jadi nggak enak kalo nggak ngajak! Hihi.

17. Saya rindu mall Indonesia..
Mungkin ini karena gue tinggal di small town, nggak tau juga. Mall di sini kaya satu komplek luas, ada department store, toko buku, toko musik, restoran, tapi semuanya nggak terhubung, bangunannya kepisah-pisah gitu. Kata mom sih karena di sini rawan badai, dkk jadi bangunannya nggak bisa tinggi-tinggi. Nggak ngerti deh. Waktu di DC juga gue ngerasa mallnya nggak kaya di Indo. Main ke mall rasanya garing banget. Sumpah, kangen banget sama mall-mall Indonesia! Padahal gue bukan tipe yang suka belanja lo..

18. Coke dan Fast food
Orang sini kok doyan amat ya sama coke. Gue ngerasa kayanya jarang banget ngeliat orang minum air mineral, haha --" Gue suka-suka aja sih, tapi kalo tiap hari coke jadi pengganti air putih? Ya ngga laah.. Bokap gue lagi, jarang banget mau ngebeliin gue atau ade gue coke *ajaran gaya hidup sehat :p
Di sini banyak restoran fast food, sama aja sih ya kayak di Indo. Tapi kalo di Indo restoran fast food alih fungsi jadi tempat nongkrong, di sini sih, ya bener-bener cuma buat makan bentar udah terus pulang.. Oh ya, di McD sini cuma ada burger, tapi kayanya kalo KFC ada ayam deh, cuma ya ngga ada paket ayam+nasi+coke=kurang lebih 20.000 kaya di Indo hahaha.. Maklum belum sempet wisata kuliner, kan lagi bulan puasa.

19. Indonesia? *garuk-garuk kepala*
Where do you come from? Indonesia. *muka si penanya mulai aneh*
Do you know Indonesia? Or bali? *gue bertanya dengan penuh harap*
Dan biasanya si penanya cuma nyengir guilty ke gue. Hahah --"
Sedih ya, mengetahui kalo negeri kita nggak banyak diketahui orang.. Even hostfam saya sendiri, banyak banget nanya-nanya soal Indonesia yang bikin gue geleng-geleng kepala. Maaann, kadang gue gemes mau nyombong! Kita juga punya kali McD, KFC, Starbucks, Hard Rock cafe! Please dong, mall kita juga ampun-ampunan gedenyaaa, zzz. Kita juga punya jalan tol, gedung bertingkat, jalan layang.. Gue jadi kesel deh. Kalo dipikir, negeri kita apa sih yang nggak punya? Kita punya segala macem SDA, tapi kenapa kita nggak bisa semaju negeri lain yang nggak sekaya kita? Kalo ada orang pinter dari Indonesia (man, kita hampir selalu punya prestasi kayanya di kancah olimpiade internasional), pasti ujung-ujungnya kuliah di luar negeri, direkrut sama negara tersebut buat kerja di sana. Tapi gue bisa ngerti sih kenapa, wong mereka lebih dihargai di negeri orang daripada negeri sendiri.. Aduh, ayo dong tingkatin SDM kita, majukan Indonesia! *on fire kaya mamanya Sinchan

20. Made in USA
"Az, titip oleh-oleh dong! Apa ajaa yang made in USA!" Gue ketawa ngakak deh ngedengernya. Gimana nggak? Dari awal gue jalan di national mall di DC, sampe di ke Walmart, yang gue liat pasti made in China, Guatemala, Meksiko, ada Indonesia bahkan --" Gue jadi bingung yang made in USA itu nyarinya di mana..? Kata Mom Maria emang gitu di sini, kebanyakan kalo kayak clothing gitu impor dari negara lain. Yah, mau tulisannya di bajunya USA, sama aja boong doonngg..

AB

2 comments:

Unknown mengatakan...

hahahaha kasian banget yah, sampe jarang banget ada yang tau Indonesia, ckckckck

sukses yah kak :D

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

Thanks yaa :))
Iya bahagia banget kalo ada yang tau Indonesia itu di mana hehe :p

Posting Komentar