Jumat, Agustus 20, 2010

What Surprising Me

Posting kedua dari NC! :p
Mau curcol dikit nih soal hal-hal yang gue temuin di minggu-minggu pertama di US ini..

1. Everythin looks green, clean, and organized..
Pertama kali keluar Dulles Washington int'l airport dan naik bus ke 4-H Youth National Conference Center, gue norak banget. Gue kira yang namanya capital city itu pasti ada polusi, penuh kendaraan, agak gersang (itu mah Jakarta sih yeee). Di sini jalan tol juga nggak serame Jakarta, banyak banget pohon, semuanya teratur! Atau gue belum menjamah sudut Amerika yang kotor dan berantakan (kalau ada)? Nggak ngerti deh. Di NC lebih-lebih lagi. Pohon hijau di mana-mana (walau mungkin pas ganti musim ntar nggak bakal kayak gini juga). Gue ngerasa fresh tiap hari. :) Walau sepinya Gastonia kadang bikin kangen sama ramainya Jakarta..

2. They speak too fast -.-
Mereka bisa ngomong berkalimat-kalimat tanpa ngambil nafas! Yah, secapcus-capcusnya lo berkotek dalam bahasa Inggris di Indo, belum tentu lo bisa serileks dan se-fluent itu di lingkungan yang semuanya native. Dan mereka suka pake ungkapan-ungkapan yang nggak lazim kita pelajarin di studi formal. Gue mending di middle-east, kata CD gue semakin utara ngomongnya tambah cepet (nggak tau sih ya teori dia bener apa nggak). Tapi sejauh ini orang-orang yang gue temuin baik-baik kok, kalo muka gue mulai aneh mereka ngerti dan bicara lebih pelan. Hehe. Yah, yang nggak baik sih pasti bakal ada, dibawa enjoy aja lah. :) Even cewek-cewek gaul (atau cewek-cewek sini memang begitu ya? -.-) ramah-ramah kok ke gue. Lebih susah lagi mahamin orang asing - dengan segala macam aksennya - ngomong bahasa Inggris, baru sadar deh kalo bahasa Inggrisnya orang Indonesia tuh bagus banget! atau mungkin lidah kita memang didesain begitu? :p

3. Stir mobil di kiri&seat belt
Gue emang udah tau dari dulu, tapi tetep aja tiap naik mobil gue lupa terus. Hahah --" Dan jalan jadi terasa aneh karena posisi arus kendaraan juga berubah, pokoknya kalo ngalamin langsung jadi aneh deh kerasanya. Serius. Di sini, setiap orang dari depan sampe belakang wajib pake seatbelt!

4. Tangan kiri dan nama depan
Yap, pake tangan kiri dan nyebut nama depan, even ortu, wajar-wajar aja buat mereka. Tapi tetep aja lidah dan tangan gue (yang merupakan produk Indonesia) merasa aneh. Walau teorinya tau, prakteknya beda banget rasanya.. Karena kita menjunjung tinggi sopan-santun (dan basa-basi) sih yaa. Haha.

5. (They said) Jalapeno is hot!
Apanya yang pedes. Nyeh -.- Ah, gue kangen sambel! Aduh aduh aduh gue udah mencicipi berbagai macam sambel di sini, dan yang masih bisa diterima lidah gue adalah sambel Thailand. Lainnya? A-n-e-h. Pepper aja nggak ada rasanya! Dan hostfam saya sama sekali nggak suka pedes. Haha --"
Kirimin saya cabe rawiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttt!!!

6. Toilet paper dan kamar mandi kering
Ini salah satu yang saya benci! Tisu basah memang membantu, tapi tetep aja -.- Gue juga baru ngeh kalo ternyata nggak semua temen gue tau kalo toilet paper itu bisa terurai sama air.. Haha dodol deh ah. Di sini kamar mandi kering semua, berkarpet malah. --" Jadi kalo abis mandi atau wudu mesti ati-ati, jangan sampe bikin becek abis keluar bathtub. Rambut yang jatuh ke lantai juga pasti dipungutin dan dibuang ke tempat sampah. :)

7. Sekolah? Suka-suka gue..
Yah, walau kebanyakan dari kita udah tau high school di Amrik kaya gimana dari TV, tetep aja gue gimanaaa gitu. Ngeliat cewek-cewek ke sekolah pake shorts yang really really short rasanya aneh aja.. :p Piercing, dandan, dkk.. Ya tapi gue sih nggak ngejudge, emang lifestylenya begitu kok. Yang penting mereka baik. :) Enak juga, di sini weekend libur full 2 hari, dan pelajaran milih sendiri. Yeaay! Kalo suka biologi ya nggak harus ngambil fisika, yeks.. :p Aku ambil English (ya iyalah), sociology (harus sih), current events (like this!), earth science, bussiness&management (konselor yang suggest; jangan-jangan gara-gara papa dosen manajemen lagi, hahah --"), pre-calculus (supaya nggak bego-bego banget pas pulang), sama spanish! (yeay, akhirnyaaa :) ).

8. PDA dan kehidupan "bebas"
Kalo ada orang mesra-mesraan di tempat umum gimana sih respon orang-orang di Indo? Pasti pada gimanaaa gitu. Di sini mah semua orang menjunjung tinggi kebebasan individu, jadi kalo ada orang mesra-mesraan nggak bakal dipelototin sampe nyureng. Haha. Gue sih udah biasa aja. Secara kemaren gue liburan ke pantai, liat cewek-cewek pake bikini dengan pacarnya terus. --" Gue sama Ayesh jadi diliatin sama orang-orang; turis Asia, baju renangnya tertutup! :) Masalah hidup bebas sebenernya sih di Indo juga ada, cuma sembunyi-sembunyi aja sih ye.

9. Kafetaria sekolah dan makanan
Yah, emang sedikit bikin nervous sih. Berasa stranger banget masuk kafetaria (apalagi gue bakal jadi satu-satunya exchange student di sekolah gue taun ini; dan exchange student pertama dari Asia! :p), tapi yah, modal tebel muka aja deh. Abis kalo nggak gitu gimana mau making friends? Makanan di sini selain rasanya nggak kreatif seperti yang udah gue bilang, porsinyaaa GEDE AMIT-AMIT! Waktu di SC gue mesen cheeseburger special gitu sama french fries, dan satu porsi itu buat 2 kali makan, sahur sama buka. Dan itu kenyang bangeeett.. Bisa dimengerti kenapa orang sini gede-gede. Ckck.

10. Size S.. Kok, kegedean? :p
Yap! Itu nyata saudara-saudara! Bayangin dong, waktu lagi nyari kaos, size S aja gede buat gue! Padahal di Indo gue biasanya M/L. Jadi berasa kecil di sini. Ahahah~

11. Serius, ini Summer?
Yah, summer di sini (nggak kaya yang gue kira), ternyata nggak selalu kering dan panas. Contohnya aja sekarang, ujan mulu di sini. Plus petir kilat yang nyeremin juga (secara tidur sendirian di atas). Bikin kangen rumah.. :( *skip Ini aja gue udah kedinginan mulu (hotfam gue hobinya masang AC gede-gede sih), gimana winter niih..? :(

12. Senjata, alkohol, drugs
Kalo masalah alkohol sama drugs mungkin di Indo juga ada ya, cuma sekali lagi, nggak terang-terangan. Tapi yang namanya senjata, legal di sini (butuh izin juga sih kalo nggak salah). Tapi tetep aja serem jadinya, considering ngedapetin weapon kayak gun di sini gampang banget.

13. Bacon oh bacon
Tiap gue baca daftar menu, pasti bacon selalu terpampang. Yah, bacon kayak udah makanan sehari-harinya mereka.. Jadiii, harus hati-hati kalo mesen apa-apa! Oh ya, gelatin sama salami juga mengadung pork yaa.

Perasaan tadi banyak yang mau ditulis deh.. -.-
Ntar gue bikin part 2-nya deh ya, hehe.

AB.

4 comments:

sean mengatakan...

hahaha mau dong liat yg mesra mesra. -___-' buahahahaha

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

najong lu yan, haha..

Unknown mengatakan...

pulang pulang ajarin bahasa spanyol yaa az?haha :D
kenapa gak ambil perancis?
waaah beda banget yaa di sana dari segi ukuran baju dan porsi makanan =D

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

Sipsip, hehe :p
Ngga tau interested sama Spanish aja ^^
emang, tapi ada juga kok yang ukuran petite2 gitu jadi ya tetep bervariasi sebenernya :)

Posting Komentar