Jumat, Januari 08, 2010

Sombong, Angkuh, atau Apapun Itu



Malam.
Aduh, sebenernya ngantuk banget ini, pilek pula. tapi hasrat menulis begitu kuat. Halah.

Tadi pelajaran bahasa Inggris suruh buat drama yang dubbing-an gitu. Dikasi waktu sebulan sama Miss. Dini. Dan gue dapet fable. Agak kecewa sih, abis namanya fabel kan identik dengan hal-hal berbau bocah dan kalo didramain garing. Kecuali yaa kalo yang nontonnya anak-anak playgroup mau bobok siang. -,- Tapi yah sudahlah, berusaha mengemasnya jadi menarik aja. Kelompok gue mau mentasin Three little Pig. Dan yang beruntung mendapat peran babi-babi adalah Abil, Josh, Sean, dan Sonny. hahahaha.

Tadi gue ke purwa, ya ampun baru ngga les dua minggu aja udah kangen. haha. Nyanyi lagu-lagunya Charice sambil ketawa-ketawa bareng Ka Lie sepuasnya hahaha. Pulangnya gue les renang sama Ufal. tante Yessy, Ilmi, Izza (gue belum daftar sih, minggu depan). Badan seger, tapi ngantuk jadinya hehe.

Hemm, mau cerita nih. Ceritanya gue kenal seorang ibu-ibu, sebut aja dia si W. Nah, si W ini punya anak, dan dia selalu menuntut anaknya buat selalu PERFECT. Di segala hal. Seakan-akan kesempurnaan itu ada aja (haah, yang bener aja tanteee kaya tante perfect aja -,-). Bayangin, dapet nilai 9 dimarahin. Selalu dikekang dan diatur. Disuru les ini-itu. Dan dia selalu memamerkan anaknya ke orang lain. Tiap kali gue liat muka anaknya, gue ngenes banget, sedih. Habis mukanya kaya orang tua yang banyak pikiran gitu. Kenapa sih itu tante-tante ngga ngebiarin anaknya menjalani hidup layaknya bocah normal? Emangnya anaknya itu pajangan..? Kalo kata Kahlil Gibran, anak itu cuma anak panah dan orangtua sebagai busurnya.. Anak itu bukan orangtuanya. Anak punya pikiran, perasaan, dan hidupnya sendiri..

Banyak juga orang yang suka menyombongkan diri. Entah itu soal prestasinya, soal kekayaannya, statusnya, whatever. Walau sah-sah aja kalo emang bener yang disombonginnya itu, gue suka geli sendiri. Seakan-akan orang-orang itu segitu ngga pedenya sama diri sendiri sehingga butuh pengakuan orang lain untuk meyakinkan diri mereka. 

Ada juga orang yang nyombongin sesuatu yang sebenernya ngga mereka punya. Entah mereka yang sok-sokan, atau emang kepedeannya udah akut.. Ngga ngerti deh.

Yang lebih menyedihkan tuh orang-orang yang selalu sirik sama orang lain, yang ngga pernah bahagia sama diri mereka sendiri.. Bawaannya siriiiikkk mulu sama orang.


Hemm, tapi gue jadi mikir, introspeksi nih ceritanya. Jangan-jangan sedikit banyak gue juga pernah berlaku seperti yang tadi gue sebutin. Aduh, jangan deh. Gue ngga mau jadi orang kaya gitu. Amit-amit.

Dan..
Lagi-lagi soal AFS/YES. Lusa gue home interview. Kata Zahra bakal ada tugas lagi. Hadoh. Ngga tau deh apaan. Tapi semakin ke sini, gue banyak wondering kehidupan di sana gimana. Tiba-tiba aja, di langkah terakhir gue buat meraih mimpi gue, gue dihempas kenyataan. Gue di sana SENDIRIAN. Totally alone. No mom, no dad, no bro, no friends, no school.. Semuanya baru, serba asing. Gue bakal ada di keluarga yang mungkin berbeda prinsip, agama, selain pastinya tampilan fisik dan bahasa serta kebudayaan mereka. Itu baru keluarga, yang katanya bagian terkecil masyarakat. ya ampuuun. 


Que sera sera, whatever will be, will be deh..
gue jalanin aja.


Hmm, apa langit di Amerika sama dengan di sini ya..?


AB.

2 comments:

Unknown mengatakan...

duh berat juga yaa itu.
jadi beban kalo orang tua nuntut yang macem macem,
gak sesuai kemampuan.

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

Iyaa, untung mama papa aku ngga gitu :)

Posting Komentar