Minggu, Maret 14, 2010

AFS dan Badan yang Mau Rontok


Suday Afternoon.. :]

Hemm, baru aja kelar download attachment naskah film nih. Jadi ceritanya kelas 11 ada tugas bikin film. Sayangnya semua anggota kelompok HARUS ikut berperan. Padahal tadinya gue mau bikin naskah aja.. :( Mulai depan udah mulai syuting. Heuh, ini sih roman-romannya libur UN ngga bisa jalan-jalan. -,-

Banyak banget kegiatan gue sekarang-sekarang ini, rasanya badan gue asli mau rontok! Sakit semua. kayanya sih gara-gara Kamis-Jumat gue olahraga terus nonstop. Sekolah, panitia ini-itu, kegiatan macem-macem, AFS, dan lainnya. Tapi gue seneng sibuk begini, daripada gue punya banyak waktu buat bengong. Atau ngelakuin hal-hal ngga penting. :] 

Kemaren gue ke Limau, nyerahin berkas. Gue jadi teringat pertama kali gue dateng ke sana. Gue inget banget waktu itu ujan, gue nenteng-nenteng formulir sama berkas-berkas lain buat dapetin kartu peserta. Dan.. Suddenly gue sadar itu sudah hampir setahun yang lalu! Wow, ke mana larinya waktu ya? Tapi gue bersyukur banget pernah ikut program ini. Sekalipun gue belum berangkat, gue udah dapetin bnyak bgt manfaatnya. Kenal banyak orang yang bagi gue luar biasa, dapet pengalaman yang belum tentu dimiliki orang lain.. Suka dukanya, perjuangannya buat sampai ke titik ini, rasanya ngga ternilai deh. So, gue rekomendasiin banget buat kalian yang masih kelas X, buat ikutan program ini (berhubung bulan depan pendaftaran udah dibuka). Lo ngga akan nyesel. Jangan dengerin orang-orang yang bilang kalo ikutan student exchange cuma buang-buang waktu setahun. Jangan merasa ngga mampu, just TRY.

Oh ya, mau cerita nih, masa waktu malem Jumat paspor gue ilang, jatoh di jalan. Padahal paling lambat dikumpulin hari ini. Ceritanya mau difotokopi sama papa. Aduh rusuh abis deh. Sampe kaya orang bego gue nyusurin jalan sama mama, papa, Ufal pake senter. Tapi guenya ngga tau kenapa tenang-tenang aja. Walau agak kesel sama si papa dan ngeluh juga, "Ya Allah kenapa sih mau ke Amerika aja cobaannya banyak banget..". Tapi yah gue cuma minta diridhoin pergi ke sana, itu aja. Dan gue tidur. Alhamdulillah doa gue didenger! Pas gue lagi tidur gue dibangunin sama papa, ada orang yang dateng mau balikin paspor gue! Ya Allah, dari pengalaman ini gue belajar pokoknya, tentang keikhlasan, kebaikan.. Gue makasih banget deh sama suami-istri itu, walau gue ngga kenal, tapi mereka gimanapun punya andil juga bantuin gue buat pergi ke sana, hehe. :]


Banyak pelajaran yang gue ambil dari kejadian-kejadian dua minggu terakhir ini. Di sekolah, di rumah, di mana-mana.. Semuanya menyadarkan gue untuk lebih banyak bersyukur, merenung, dan berusaha lebih baik setiap hari. Gue juga jadi sadar mana orang yang bisa disebut bener-bener temen dan yang bukan. Mana orang-orang yang bisa disebut keluarga. Mana orang yang bener-bener baik dan yang ngga. Gue mau berusaha selalu jadi orang baik, supaya guepun dikasih orang-orang terbaik di sekeliling gue.. :]


Oh ya, dua bulan lagi ada konser purwa, dan Ka Lie minta tolong gue ngelatih choir anak-anak. Haduh jadi enak. :p Itung-itung sambil latihan lah. Siapa tau gue bisa ngajar vokal sambil kuliah nanti. hehe. 

Oke, segitu dulu deh. Mau ngedit naskah terus siap-siap ke dojo nih.
Badan boleh rontok, tapi harus tetep semangat! :]

-AB-



5 comments:

Mcdoans Jack mengatakan...

ayo semangat anak YES! Hahahaha

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

Anak AFS juga! Hahaha

Unknown mengatakan...

Semangat terus ya, Ka! I wish you all the best. Amin..

DiaH Py0n mengatakan...

qw jg mao ikut afs kkag ..
pndaftaran x taon inii ..
~ xD

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

@Pein: Iya, makasih yaa :]
@Diah: Ikut chapter mana? Semangat yaa! :]

Posting Komentar