Minggu, Maret 28, 2010

Sepakbola Indonesia dan Host Family
*Ngga ada hubungannya sih


Selamat sore..
Aduh hujan deres banget nih. Mudah-mudahan aja anginnya ngga tambah kenceng.
Tapi tetep semangat ke dojo! :] Seneng deh, kemaren gue baru belajar pake jo (tongkat). Ahaha. Yang bikin bete waktu renang kemaren, gue masih bolot aja gaya punggung. Ck. Pantat gue berat kali ya tenggelem mulu jadinya. -,-


Mau cerita nih, kemaren waktu gue balik renang kan gue ngelewatin bekas pasar Cikokol (yang sekarang udah jadi penghijauan dan Tangerang City), jalanan macet dan banyak batu-batu serta pecahan kaca di jalanan. Katanya sih bekas suporter bola, tapi saya ngga tau juga itu bener atau nggak. Eh tadi pagi gue dapet kabar anaknya guru agama ade gue koma, sekarang ada di ICU. Taunya dia koma gara-gara digebukin sama suporter bola. Gara-garanya dia main futsal di kampus, trus bolanya ngga sengaja melambung ke suporter bola itu (kampusnya di depan bekas pasar itu). Ngga tau gimana ceritanya dia sama beberapa temennya digebukin sampe luka-luka parah.


Mungkin kejadian kayak gitu bukan pertama kali, bukan juga hal yang wah, karena emang udah banyak kejadian kayak gitu. Tapi gue nyayangin banget, hal yang udah terkesan biasa itu kenapa lagi-lagi terulang. Seperti biasa, gue beropini hanya dari pandangan pribadi gue aja, dan tidak ingin menghakimi siapapun. Cuma bisa ngga sih, jangan kampungan? Jangan panasan, jangan kayak alay, jangan norak? Apa gayanya sih serombongan jadi sok jagoan, mau nonton bola aja pake bikin jalan macet, ngeberhentiin truk, manjat? Ngegebukin orang pula, nyakitin saudara sebangsa sendiri.


Kan lucu. Emang kalo suporternya saling ribut bisa bikin pemainnya semangat? Nggak kan? Gue heran aja, cowok-cowok yang ngga bisa dibilang masih bocah jadi kekanak-kanakkan begitu. Ngga bisa menerima hasil pertandingan jadi ribut. Udah dewasa masih aja ngga kenal sportifitas. Segitu yang dilawan masih saudara setanah air ya. Ckck. Makanya gue ngga pernah ngerti apa maunya suporter sepakbola yang menggelikan itu (ngga semua suporter ya, cuma yang tindakannya anarkis aja). Menang rusuh, kalah rusuh. Ngga usah tanding aja deh sekalian!


Saya mendukung banget kok kalo sepakbola Indonesia itu maju. tapi tolong dong, berikan semangat yang sewajarnya aja sama pemain-pemain kita, jangan malah jadi orang-orang yang bikin pertandingan sepakbola berkonotasi dengan tindakan anarkis. Malu-maluin tau nggak. -,-


Oke, alih topik. Kemaren gue ngulang lagi foto visa. Dan jeng jeng! Akhirnyaaa setelah riweuh sumpel sana sini jepit sana-jepit sini jadi juga hehehe. Alhamdulillah. :] Katanya temen gue yang dari Malang udah ada yang dapet hostfam! Waaahh padahal setau gue hostfam baru diseleksi bulan depan. Ya ampun seneng banget yaa, gue jadi dagdigdug nih. Kabar gue gimana yaa? Fufufu. Semoga gue dikasih yang terbaik sama Allah. Amiin.


Aduh, besok hari pertama masuk langsung ulangan MTK. Shit.


-AB-

3 comments:

Mcdoans Jack mengatakan...

cieciee. semangat ya! eh, follow twitter mcdo dong..

Unknown mengatakan...

Jiahh,, topiknya lagi-lagi tentang sepakbola Indonesia yang semakin keruh. Tapi, percayalah, gak semua penggemar sepakbola itu anarkis. Justru, mereka yang mengaku sebagai penggemar sepakbola sejati lah, yang mampu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Para pelaku tindakan anarkis tersebut hanyalah oknum, yang dibutakan oleh fanatisme..

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

@Doan: Udah tuuuuhhh, lo ud follow gue blm?
@Agung: Iya makanya gue bilang mereka yg alay itu mencoreng sepakbola Indonesia! :(

Posting Komentar