Sabtu, November 21, 2009

Seleksi Nasional YES 2010-2011: The Story..



Saya kembaliii... :)
Baru pulang rasanya pengen langsung nulis, hehe.
Tiga hari ini..

Okeee, mulai dari mana ya?

Hemm, pokoknya unexplainable deh! Yang pasti gue seneng banget, kabur dari sekolah 3 hari siapa yang ngga seneng? Hehe ngga deng boong bukan itu. Gue seneng banget bisa ketemu temen-temen dari seluruh Indonesia. Walau buat yang dari Yogya sama luar Jawa ngga sempet ngobrol karena emang ngga sempet sih yaa..

Hari Kamis.
Acaranya jam 11, tapi bokap udah ngajak jalan dari jam setengah 7. Dan gue sampe di Wisma Handayani jam 8 kurang. Kecepetan 3 jam saudara-saudara! Garing abis lah pokoknyaa.. Akhirnya bokap beli koran dan nemenin gue sampe seenggaknya ada satu orang dateng. Dan orang kedua yang nongol Adlin (gue kira dia kakaknya, haha), disusul Indri, Ngungrum, dan diikuti oleh koloni Karawang yang anaknya bikin geleng-geleng, chapter Bogor, dan chapter Bandung. Anak-anak Jakarta ngga jelas. Parah banget.

Kita ngumpul jam 11, biasa opening dulu, ngumpulin hape (weeeww, ngga nyangka hidup 3 hari tanpa barang elektronik sdikitpun bisa semenyenangkan iniii =p), dibagiin lembar kerja. Abis itu lunch, shalat Dzuhur. Abis itu dinamika kelompok pertama. Selesai langsung shalat Ashar, mandi, leha-leha sambil ngerjain LK dan ngobrol (baru adaptasi ama temen sekamar ceritanya). Gue sekamar sama Emil dari Jakarta, Priya (tapi dia seorang wanita) dari Bandung, Zahra dari Bogor, dan Gia dari Karawang. Abis shalat magrib kita dinner dan dinamika kelompok 2. Selesainya malem, dan udah pada ngantuk tapi kudu ngerjain LK. Okee gue dan temen-teme kamar begadang. Gue ama Emil tidur terakhir, dini hari gitu, dan gue kegerahan gara-gara AC dimatiin (temen-temen gue pada kedinginan). Gue nyalain 20 derajat, matiin lampu, trus tidur. Paginyaaa temen-temen gue beku! Hahahaha maaf yaa.. =p

Hari kedua.
Gue dapet wawancara shift siang. Sebel sebenernya, moodnya ngga se-fresh yang pagi..
Di kamar 208 cuma Priya yang shift pagi. Zahra dari shift pagi dilempar ke siang. Gue ama Emil makan dulu baru mandi.. Kalo Gia sih dari jam 5 juga udah mandi. Tahan aja yah dinginnya (dan malesnya).
Gue dapet giliran ketiga di group B. Gue udah ngantuk banget dan ngga berenti-berenti nguap. Marry sama Gina malah nyanyi lagu-lagu slow yang serasa lagu nina bobo buat gue. Waktu gue dipanggil, gue deg-degan banget. Tambah deg-degan waktu tau yang wawancara gue adalah duo direktur; Ka Ridwan dari AFS nasional dan Ms. Patty dari AFS USA. Oh God! Temen-temen gue pada interview pake bahasa Indonesia dan gue full English. Menyebalkaaann. :( Gue ngerasa ngga maksimal.. Tapi gue berharap respon baik dari mereka bukan karena kasian dengan jawaban gue yang ngelantur. T.T Oke, apapun hasilnya.. Kalau Allah ridho, gue pasti berangkat! :)

Waktu udah selesai, gue masih kepikiran interview. Mau tidur gue ngga bisa (gue heran banget sama Priya yang nempel bantal langsung molor)... Akhirnya gue dan yang lain ngumpul sama anak-anak di balkon deket ruang makan. Dan saking garingnya kita main jempol. Okee, kita ganti seleksi ini jadi seleksi jempol nasional. Ngahaha. =p Bayangin, 12 orang! Itu berarti 24 jempol. Dan mainnya lama banget. Baru selesai pas adzan magrib. Abis itu shalat, mandi, dan langsung evaluasi.

Evaluasi kocak dan seru abis. Ada Ian yang curhat patah hati, Emil yang curhat terkontaminasi basa Sunda. haha. Hidup gelombang 1!!! Malem terakhir sedih, pada ngga mau pulang.. Dan gue iseng nyembunyiin remote AC (sebel sih, mau ngobrol malah pada tidur). 22 derajat kok sekarang mah. Haha.

Hari terakhir kita kudu check-out bareng sarapan. Huhu sediiiihhhh.. :( SLEP tes yang kata ka Yoyo gampang, ternyata lumayan juga. Gue cuma bisa nyengir denger listening percakapan panjang. Ehehehe. =p

Pulangnya kita foto-foto dulu. Rusuh abis deh!!!

Dan waktu yang lain udah pada pulang gue belum dijemput. Dateng pertama pulang terakhir bo! Seru, gara-garanya lagi duduk kayak anak ilang sama Sena ketemu Fanny, naufal, sama Alik. Udah deh. HEBOH. Sunda, Jakarta, dan Jawa bercampur. Hahahahaha.

Aduh pokoknya seru banget deh 3 hari ini. Gue rasanya ngga pengen pulang dan balik ke sekolah. Tiba-tiba sekolah jadi terasa amat sangat boring. Haha okay semangat Azka.

Thanks banget buat smua kakak-kakak dan interviewer.. :)
Dan buat temen-temen, nice to meet all of you guys! Kalian semua keren. Kita maksudnya (boleh dong yah =p).

Semoga ketemu lagi di orientasi nanti yaa... (boleh dong ngarep.. :) )

-AB-
Hari terakhir sedih banget

0 comments:

Posting Komentar