Sabtu, Oktober 03, 2009

Starting to Write...


Kadang suka aneh dan bingung sendiri deh sama temen-temen.
Gue suka nanya, "Lo udah tau mau kuliah apa? Mau jadi apa..?"

Dan jawaban yang gue terima dari mereka macem-macem.

Si A bilang, "Gue mau jadi dokter gigi, itu cita-cita gue dari jaman esde.." jawabnya bangga.
Gue salut, setengah iri juga, dia udah punya tujuan dan fokus sama tujuannya.
Sedangkan gueee?? Belum ada gambaran.

Si B bilang, "Nyokap gue sih maunya gue jadi dokter atau akuntan."
Loh, yang mau kuliah dia atau emaknya sih???

Si C bilang, "Mau jadi orang kaya! Mau kuliah yang ngga ribet aja, yang penting duitnya banyak!"
Heuh, abang becak juga mau jadi orang kaya. Tapi masalahnya, gimana cara lo buat jadi orang kaya..?

Si D bilang, "Gue mau jadi arsitek."
Tapi dia males-malesan belajarnya, kayak ngga niat. Well, mungkin itu cuma sekedar di mulut aja kali ya..?

Si E bilang, "Yaelah Az, lo mah kejauhan mikirnya! Masih SMA ini, waktunya seneng-seneng!!!"
Ckck, yang kaya gini nih yang ribet. Ngga punya tujuan, ngga ambil pusing juga soal masa depan. Mau jadi apaaaa Indonesia kalau penerusnya begini semua..? Ckck. Atau mereka yang berasal dari keluarga berada memang ngga ambil pusing ya, selama bisa berlindung di bawah duit bonyok..? Nggak taulah sayaaa.. Ngga mau menghakimi juga.

Si F bilang, "Gue mau ambil desain, soalnya gue suka ngegambar dan merancang."
Wah, seneng banget ya kalau kita bisa serius di bidang yang memang kita minati..

Dan jawaban yang paling bikin gue geleng-geleng keluar dari mulut G.

G bilang, "Ah, pusing gue sekolah. Pengen kawin muda ajaaa.. Ngga papa deh jadi istri kedua, yang penting suami tajir!"
Heh? Speechless gue. Mau ngomentarin juga malesss..

Well, gue kelas dua (eh, kelas sebelas deh sekarang) SMA. UDAH kelas sebelas. Bukan MASIH. Dan gue masih ngga tau mau jadi apa..!!!

Nyokap gue menasihati dengan bijaknya, "Mama sih apa aja yang terbaik buat kamu. Tapi.." Tuh kan. Ada tapinya. "Mama pengen ada salah satu anak mama yang jadi dokter.."

Ini sih namanya udang di balik batu.

Bokap gue menasihati dengan kalimat yang kurang lebih sama. Tapi tanpa embel-embel dokter. Bedanya, bokap keliatan antusias buat mendorong gue biar jadi dosen juga kayak beliau.

Terus gue curhat sama om gue, dan gue dinasehatin, "Pertanyaannya bukan apa kata mama papa Azka, tapi apa kata hati Azka..?"

Dan gue tambah panik. Masalahnya.. Hati gue ngga ngomong apa-apa!!!

Calmdown Azka. Tenang, tenang..

Mumpung ada bedah kampus di UI November nanti, gue harus ke sana!!
Gue harap seengganya gue dapet pencerahan ke mana sekiranya arah gue.
Haha asik dah gaya gue.

FK? Farmasi? FT? FPsi? FE?

We'll see, hope secepatnya gue bisa menemukan panggilan hati gue..
(bahasanya bokap nih, hehe)
Setelah ketemu tinggal fokus belajar. Semangat!!! :)

Soo, intinya gue cuma seorang cewek kelas XI SMA, menetap (semoga bukannya terdampar) di jurusan IPA, yang lagi mikir-mikir soal masa depan.
Pengennya sih planning dari sekarang supaya masa depan gue bisa terorganisir dengan baik, hehe.

To be continue..

-AB-

3 comments:

Unknown mengatakan...

ayo barengan aja az pas bedah kampusnya :)

Unknown mengatakan...

nanti kita barengan yaa pas bedah kampusnya :)

Azka Maulida Bastaman mengatakan...

Okeoke. :)
mauu bareng lovy2 juga..
Katanya kl bnyak yg ikut mau disewain bus gtu, tpi masa anak kelas 11 ngikut2.. -,-

Posting Komentar