Senin, Oktober 26, 2009

Long Journey and My Dad




Night everyone..
Hemm, beberapa malem ini gue ketiduran. Padahal niatnya mau posting tulisan dulu sebelum tidur..
Mungkin badan gue bales dendam gara-gara seminggu ini gue banyak banget kegiatan. -,-


Dan tidur yang panjang itu pun sering terputus-putus beberapa kali. Ngga tau kenapa. Tidur itu pun dipenuhi mimpi-mimpi aneh, yang bersambung-sambung kaya sinetron. Kebanyakan soal AFS. Mungkin karena gue amat sangat excited dengan pengumuman nasional kemarin, atau mungkin karena gue keranjingan baca blog-blog participant dan returnee AFS? Apalagi waktu denger experience-nya bokap gue yang-aje gileee-bikin gue ngiri abis.


And heard his story, gue harusnya malu banget. Perjuangan gue buat ikutan AFS ngga ada apa-apanya dibandingin sama perjuangan bokap gue untuk lolos AFS dan pergi ke Aussie selama setaun. He's really cool, man. Bokap gue dulu berjuang jauh-jauh dari desa, ngurus apa-apa sendirian, dan baru pertama kali naik pesawat! Oh, God. Harusnya gue bersyukur karena seenggaknya gue punya pengalaman yang lebih. Hehehe.

Bokap gue orang yang paling gue sayang, sama dengan nyokap (ya iyalah sih yaa). Bokap gue orang yang paling gue kagumin deh! Kebijaksanaan dan idealisme beliau selalu menginspirasi gue; dan kalau gue nyeritain bokap gue ke temen-temen gue, mereka pun ikut terinspirasi. :) He's the best! Sampe nenek gue pun bilang kalau nyokap gue beruntung. Hehe. Dan, bokap gue ganteng. Yah, dan gue paling benci kalo udah ada ibu-ibu yang ganjen sama bokap gue. Geeeerrrrrrrrrrrr. Dan gue ngga habis pikir, kenapa gue ngga mewarisi mata beliau yang 'dalem' dan hidungnya yang mancungnyaaaa lurus. Nyokap gue juga mancung, begitupun adek gue jadi gue ngga ngerti kenapa gue sendiri yang peesek. Mungkin resesifnya yang keluar. -,-


Hmm, next time gue pasti ceritain nyokap gue yang ngga kalah inspiring and cool. ;)



By the way, yesterday I went to Wisma Handayani with my mom and dad. Hemm, dari kelompok gue waktu tes tahap 3 di  chapter Jakarta, yang nongol cuma gue sama Lutfi (atau gue yang ngga liat-liat yaa?). Alhamdulillah. Udah sampe ke tahap ini aja gue udah bersyukur banget. Suprised dan ngga nyangka. Tapi gue sedih juga Sheila ngga lolos.. Padahal gue udah berangan bakalan pergi ke Amrik, Sheila ke Swiss, dan kita berdua ngulang sekolah bareng satu tahun. T.T

Oke, bukan waktunya buat sedih-sedih. Di sana kita briefing; ngebahas hal-hal yang sekiranya harus dipersiapin. Yang gue suka banget waktu denger sharing dari kakak-kakak returnee. O-ouw. Gue ngiriiii. Heemm, kayanya mereka itu udah cakep, smart, confidence, supel.. Charming sekaleee. Akankah gue jadi salah satu dari mereka nanti..? *wondering


Oh iya, buat YES masih ada 1 tes lagi, bulan November. Aduuhh, lelah sekali rasanya ngga selesai-selesai perjuangan. -,- Tapi pokoknya gue harus bisa menunjukkan yang terbaik!!! *on fire nih ceritanya


Dan acara ditutup dengan pembagian student application form beserta petunjuk teknis pengisiannya yang-ergh, sumpahh-bikin gue mau pingsan. Walau gue udah tau dari banyak orang soal form ini gue tetep aja shock. Enam rangkap, ditambah photo page, surat buat host fam, hasil tes TB, legalisir rapor.. Dan itu semua dikumpulin HARI JUMAT. Dan sialnya lagi, entah kenapa formnya kurang dan GUE BARU KEBAGIAN HARI INI. Itu juga bokap yang ngambilin. Kalo ngga mah gue baru daet besok. Sabar-sabar-sabar-sabar. Mungkin untuk hasl maksimal perjuangannya harus lebih..



Dan voice dapet tugas dari dinas buat jadi padus di upacara Sumpah Pemuda hari Rabu dan nyanyi di puspem hari Kamis. Hari Selasa gladi. Ya allah tobaaattt!!! Gue bingung mau ngga ikut tapi ngga ada yang handle. Ketambah lagi gue sakit; terancam ngga masuk besok. Gimana ini..?

Tapi yah, as my mom and dad told me, PRIORITAS. Maaf ya teman-teman, gue izin ngga ikut dulu.. Selamat berjuang! Pastinya gue mau fokus dulu lah ke AFS.

One step closer to my dream! 

-AB-



0 comments:

Posting Komentar