Rabu, Desember 23, 2009

Film


Buat genre roman, ada 2 film yang gue suka banget.
Yang pertama "A Walk to Remember".
Pasti tau dong yaa film ini??? Hehe.

Filmnya udah lama, ceritanya juga sebenernya ngga bisa dibilang wah banget juga, tapi ngga tau kenapa gue sukaaa banget. Mungkin karena film ini based on true story yang diangkat dari novel terlaris yah. Mungkin juga karena gue cinta Shane West. Yah, I think I'm falling in love with him. Dia KEREEENN!!! Huhuhu. Garis mukanya ngingetin gue sama seseorang.. Walaupun sedih nontonnya.. :( Tapi gue tetep sukaaaa!!!
Pokoknya inti ceritanya, Landon (Shane West) itu anak badung. Tapi setelah ketemu Jamie (Mandy Moore) yang notabene cewe yang religius dan ngga gaul, dia berubah jadi baik.. Dan terakhirnya mereka nikah, walau akhirnya Jamie meninggal gara-gara leukimia. Finally.. Landon yang berandal kuliah kedokteran. Cinta bisa mengubah orang same segitunya yaa.

Yang kedua "Love Story i n Harvard". Film Korea ini bisa dibilang lebih bagus dari A Walk to remember, kalo diliat dari bobot ceritanya. Ceritanya kental dengan idealisme, kemanusiaan, dan pastinya cinta. Film ini bukan cuma cerita cinta kacangan kayak yang biasa kita liat di TV kita. Ada cewek sama cowok, mereka ketemu, love at first fall, trus jadian. Atau awalnya benci lama-lama jadi cinta. Atau yang selingkuh. Blah. Boseeeennn.
Panjang dan rumit ceritanya, tapi intinya ini cerita cinta Kim Hyunwoo (Kim Rae Won) sama Lee Soo In (Kim Tae Hee). Mereka beberapa kali ngga sengaja ketemu dan akhirnya.. tau sendiri lah. Haha. Soo In ceritanya cewe miskin yang harus banting tulang buat kuliah, dan ketara banget kalo Hyunwoo terus yang mengalah buat hubungan mereka, karena Soo In awalnya memang mau ngabdiin hidup buat kaum papa dan ngga ingin berkeluarga.
Yang gue suka banget dari film ini settingnya di Harvard, wuuuwwww kampus impian gue! Soo In ceritanya mahasiswa kedokteran, Hyunwoo-nya mahasiswa hukum. Dan mereka berdua sama-sama idealis, selalu mengutamakan membantu orang lain dan ngga pernah berhenti berjuang buat keadilan, walau banyak konflik soal hukum dan penyakit. Pokoknya gitu deh!

2 film ini wajib ditonton deh. Hehe. =p

-AB-

0 comments:

Posting Komentar