Rabu, Desember 02, 2009

Science Program and Medical Doctor



Kemaren lusa masa PDAM mati.

Gue udah pusing aja, ngga bisa mandi, masak, nyuci apalagi boro-boro. -,-
Akhirnya minta deh ke tetangga yang pasang jetpam, abis di rumah gue ngga pake air tanah lagi gara-gara kotor banget. Gotong-gotong ember deeh.. T.T 

Dan devil gue keluar, berharap ngga bisa mandi bisa jadi alesan gue ngga sekolah. Berhubung hari ini sangat kondusif untuk bolos hihi. Tapi nyatanya pagi tadi air nyala lagi. Dasar!

Hari ini gue butek banget.
Dan AC kelas gue yang BELUM DIBETULIN JUGAAA tambah bikin gue kesel. Hemm, gue jadi agak-agak ngerasa nyesel nih masuk IPA. Ah, shit! Turn back time.. :(

Sebenernya gue emang ngga bisa mutusin mau masuk IPA ato IPS (sampe bagi rapor pun gue masih bingung). And finally.. gue ditempatin di IPA, karena hasil psikotes, dorongan ortu, dan alhamdulillah nilai gue mencukupi. Gue manut aja karena cita-cita gue masih ngga jelas. Gue masih bingung mau jadi apa. Kan berabe kalo gue di IPS tau-tau gue mutusin buat jadi dokter?? (jahat ya anak IPA banyak yang ngambil lahan anak IPS :( )

Dan kemaren nyokap gue nganter muridnya lomba di BEJ. Simulasi pasar modal ato apa yaa? Dan gue ngiri banget. Harusnya gue bisa ikut (ortu dua-duanya ekonomi sih yaa). Harusnya gue di IPS. Gue sih ngga peduli sama pandangan orang-orang kolot yang masih menganggap ada gap antara IPA-IPS.

Gue bete ngitungin gravitasi antarplanet, garis singgung lingkaran, reaksi-reaksi kimia.. Gue bete dengan anak-anak yang belajar mati-matian buat MAFIABIO tapi bodo amat sama yang lainnya. Gue sebel liat angka. Gue kangen ngitungin pendapatan negara, akuntansi, debat-debat, apalagi presentasi sosial.. HUAAAAA..!! ;( Uh, gue ngga ngerti apa ini cuma perasaan gue aja yang lagi suntuk belajar eksak ato emang gue sadar kalo gue salah jurusan..? Ah, binguuunnngg.. :(

Gue tau nyokap mau gue jadi dokter, though she never said directly. Gue ngga ngerti kenapa profesi itu selalu menempel di benak kebanyakan ortu, tapi kenapa sih??? To be or to get a doctor. Pernah denger..? Biar apa coba? Gengsi? Penghasilan yang menjanjikan??

Okee gue suka biologi dan kimia, tapi apa iya gue mau jadi dokter? Temen-temen gue yang kuliah kedokteran sekarang ngga nyanyi dan debat lagi. Boro-boro blogging atau buka facebook.. Waktu habis buat belajar. Waktu udah jadi dokter pun, kalo mau serius harus ngambil spesialis lagi. Adoh. Gue pengen banget, kalo gue udah mutusin akan serius di satu hal gue bener-bener mencurahkan pikiran gue di sana. Gue mau ajaaa, tapiiiii... It means, gue harus ninggalin nyanyi. :( Gue ngga bakal bisa ngajar vokal, juga nulis novel. Dan jadi dokter misalnya 25 tahun, trus ngambil spesialis lagi sekian tahun.. Gue kapan nikahnya..?? Aduduh.

Katakan terlanjur jadi dokter. Kalo udah berkeluarga, apa ilmu itu bakal kepake..? Apapun profesi gue, gue pengen mengabdikan diri buat keluarga. Itu yang terpenting. Gue ngga mau profesi yang nyita waktu sama keluarga. Apalagi basic gue dari ortu yang dosen dan guru, banyak banget waktu buat kumpul.. Temen gue yang ortunya dokter jarang banget bisa ngumpul-ngumpul kaya gue sama bonyok. Gue jadi bingung.

Gue mau jadi apa sih..?

Gue nih kebanyakan mikir kali yaa, duh, jadi suka bingung sendiri.
Hahaha.

-AB-

0 comments:

Posting Komentar